Abu Azrael

Abu-Azrael-buat-isis-ketakutan

Ia adalah mimpi buruk bagi ISIS yang dibentuk, dipersenjatai, dan didanai oleh Amerika, Israel, Rezim Saudi Arabia, Qatar, Turki dkk. Yah, ia adalah Abu Azrael, salah satu tentara Irak yang paling ditakuti kelompok ISIS. Ia dijuluki ‘malaikat kematian’ bagi ISIS dan para teroris yang menjadi kaki tangan penjajah, yang mana mantan dosen ini tergabung dalam Brigade Imam Ali, sebuah kelompok milisi Syiah Irak yang disponsori Iran untuk melawan ISIS. Sosok yang dikenal dengan julukan “malaikat pencabut nyawa” ini ramai diperbincangkan media-media Inggris. Seperti yang dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (14/3/2015), Abu Azrael adalah mantan dosen di salah satu universitas di Irak. Oleh media Inggris dia disebut sebagai “malaikat pencabut nyawa”. Dia adalah komandan brigade Imam Ali, sebuah kelompok milisi Syiah Irak yang disponsori oleh Iran.

Dalam foto-foto yang beredar luas di media sosial, Abu Azrael berpose dengan mengangkat kapak, dan memanggul senjata berat bak Rambo di film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone yang pernah populer itu. Abu Azrael disebut sebagai sosok tentara Irak yang paling ditakuti para begundal ISIS. Pria berjenggot ini menjadi tentara yang paling dikenal yang memerangi ISIS. Untuk memerangi ISIS, pria ini meninggalkan profesinya sebagai dosen pada Juni 2014. Ketenaran Abu Azrael membuat akunnya di medsos diikuti sekitar 250 ribu orang. Pria ini juga dikabarkan juara taekwondo di Irak. Abu Azrael juga suka selfie. Dia sempat berfoto dengan teman-temannya usai bertempur melawan ISIS.

Abu Azrael baru-baru ini berjuang bersama tentara Irak untuk mengusai Kota Tikrit di Irak dari ISIS. Selain memajang foto dengan senjata, Azrael juga kerap melakukan selfie bersama teman-temannya. Dia dikenal sebagai sosok yang humoris. Abu Azrael diduga pernah menjadi atlet taekwondo dan menjadi juara nasional di Irak. Salah satu motivasi Abu Azrael untuk bergabung dengan pasukan melawan ISIS adalah pidato Ayatollah Ali al-Sistani saat shalat Jumat, pertengahan Juni 2014. Ayatollah mengajak perang melawan ISIS. Brigade Imam Ali ikut bergabung dengan pasukan Irak lainnya dalam merebut kembali Kota Tikrit. Dengan kehadiran Abu Azrael yang juga dipanggil “Rambo dari Irak” ini telah memberikan kepercayaan diri yang lebih terhadap anggota brigade Imam Ali untuk memenangi pertarungan melawan ISIS. Ia telah mengalahkan lebih 500 begundal ISIS yang gugur akibat kiprahnya di medan pertempuran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s